Obat BAB Berdarah Pada Ibu Hamil

Obat BAB Berdarah Pada Ibu Hamil

Obat BAB Berdarah Pada Ibu Hamil - Kenapa harus khawatir terhadap buang air besar berdarah? Meskipun penyebab umum buang air besar berdarah merupakan penyakit yang tidak berbahaya, tapi juga dapat disebabkan oleh kanker. Maka dari itu, harus waspada dan harus ditelusuri lebih lanjut apabila: Usia 40 ke atas mengalami buang air besar berdarah, serta tinja lembek terkadang kecil-kecil seperti kotoran kambing selama enam minggu terakhir Usia 60 tahun ke atas pendarahan telah berlangsung selama enam minggu atau lebih Anda juga mengalami anemia, atau kekurangan jumlah sel darah merah Memiliki riwayat keluarga kanker usus Dengan mengetahui penyebab dan apa yang harus dilakukan ketika mengalami buang air besar berdarah, saya harap masalah tersebut tidak sampai membuat bahaya. Ada dua penyebab utama BAB berdarah saat hamil yaitu wasir dan fisura ani.


 

Tentu menjadi hal yang menakutkan ketika mengalami buang air besar berdarah, maksudnya adalah feses yang keluar bercampur darah. Apalagi baru mengalami hal ini, tentu membuat kita khawatir dan penasaran sebenarnya apa yang sedang terjadi dan apa yang sebaiknya kita lakukan.

Walaupun umumnya buang air besar berdarah disebabkan oleh kondisi ringan atau tidak berbahaya, namun ada kondisi-kondisi tertentu yang mewajibkan Anda untuk segera mencari pertolongan medis, yaitu ketika darah yang keluar begitu banyak sampai-sampai membuat badan menjadi lemas.

Apa sajakah Penyebab Buang air besar berdarah? Dua penyakit yang menjadi penyebab utama buang air besar disertai darah adalah wasir (ambeien/hemoroid) dan fissura ani. Wasir adalah pembesaran pembuluh darah vena yang menjadi rapuh pada daerah rektum (sisi dalam dari anus) sehingga mudah berdarah. Buang air besar berdarah dapat disertai rasa sakit ataupun tidak, biasanya darah sampai menetes setelah tinja keluar.

Fissura Ani adalah robekan pada lapisan anus bagian dalam sehingga ketika feses keluar darah ikut keluar. Biasanya disertai rasa sakit atau panas ketika buang air besar. Kedua penyebab di atas menyebabkan darah yang keluar berwarna merah segar. Sedangkan darah yang berwarna hitam berasal dari pencernaan bagian atas yaitu lambung ke atas.

Penyebab Buang Air besar berdarah lannya yang lebih jarang antara lain: kanker usus besar, polip usus, kolitis, dan diverticulosis. Apa yang harus Anda lakukan? Lakukan hal ini jika Anda mengalami buang air besar berdarah :

  • Perbanyak Minum air putih minimal 8 gelas perhari
  • Perbanyak Makanana berserat tinggi contohnya sayuran dan buah-buahan. Buah terbaik yaitu pepaya.
  • Berolahraga selama setidaknya setengah jam sehari, lima hari dalam seminggu, untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat
  • Hindari makanan pedas
  • Hindari makanan atau minuman ber alkohol dan ber kafein
  • Hindari makanan olahan dan junk food
Wasir tergolong umum ditemukan pada ibu hamil, terutama pada trimester terakhir serta beberapa minggu setelah persalinan. Wasir terjadi ketika pembuluh darah di bagian anus mengembang seperti bengkak.

Pembuluh darah yang bengkak tersebut ketika dilalui tinja yang keras atau mengejan saat buang air besar, dapat robek dan terjadi perdarahan. Selain itu, tindakan mengelap anus yang mengalami pembuluh darah bengkak dengan tisu, juga dapat memicu perdarahan.

Selain wasir, BAB berdarah saat hamil juga bisa disebabkan fisura ani, yaitu kondisi di mana dinding anus mengalami robekan. Hampir serupa dengan wasir, kondisi ini biasanya dipicu tinja yang keras lantaran konstipasi. Faktanya, konstipasi sangat sering terjadi pada saat kehamilan.
Cara Mengatasi di Rumah


Pada umumnya, BAB berdarah saat hamil yang disebabkan oleh wasir maupun fisura ani akan berhenti dengan sendirinya. Tapi Anda tetap perlu memeriksakan diri untuk memastikan penyebab perdarahan tersebut. Untuk mencegah kedua kondisi itu, penting untuk menjaga agar ibu hamil tidak mengalami konstipasi.
Beberapa hal yang dapat meringankan kondisi tersebut antara lain:
  • Konsumsi makanan kaya serat seperti sereal dan roti dari biji-bijian utuh, serta sayur dan buah setiap hari. Cukupi kebutuhan cairan tubuh, dan lengkapi dengan satu gelas jus buah.
  • Jangan menunda-nunda ketika merasakan dorongan untuk BAB. Hindari pula mengejan terlalu kuat ketika BAB.
  • Hindari duduk atau berdiri terlalu lama. Tidur ke arah samping untuk mengurangi tekanan pada pembuluh darah pada anus.
  • Duduk dengan merendam bagian anus atau sit bath, menggunakan air hangat sebanyak dua kali sehari. Selain itu, Anda juga dapat mencoba mengompres area sekitar anus dengan es untuk meredakan gejala wasir..
  • Pilih tisu lembut berwarna putih dan tidak menggunakan pengharum tambahan. Setelah BAB, biasakan membersihkan dari arah depan ke belakang.
  • Suplemen serat pada ibu hamil sebaiknya dikonsumsi setelah berkonsultasi dengan dokter. Vitamin yang mengandung zat besi dapat memicu konstipasi. Tanyakan pada dokter mengenai hal tersebut.
  • Upayakan tetap berolahraga secara teratur. Pilih yang sesuai dengan kemampuan fisik saat hamil seperti berjalan, yoga ataupun berenang.
  • Lakukan latihan Kegel setiap hari. Latihan ini akan meningkatkan sirkulasi di sekitar dubur sekaligus memperkuat otot anus. Kegel juga dapat memperkuat otot sekitar vagina yang dapat membantu pemulihan setelah melahirkan. Caranya, tahan otot sekitar vagina dan anus sekitar 9-10 detik kemudian lepaskan. Ulangi sekitar 25 kali.
  • Konsultasikan dengan dokter mengenai kemungkinan penggunaan salep ataupun obat wasir jenis lain. 

Bagaimana Cara Pengobatan Wasir yang Tepat?

Pengobatan ambeien dapat dilakukan dengan berbagai metode pengobatan seperti operasi, pembedahan, tembak laser, konsumsi obat herbal, dll.
Pengobatan ambeien melalui metode operasi merupakan yang paling sering direkomendasikan oleh dokter, namun sayangnya tidak semua orang berani melakukan operasi. Banyak alasan yang membuat penderita wasir atau ambeien tidak mau operasi, yang paling banyak diantaranya adalah mereka yang takut akan pembedahan. Alasan lain adalah faktor finansial atau keuangan karena tidak semua penderita wasir merupakan orang yang memiliki banyak uang
Pemesanan obat hubungi :
081226371376 / 087719985706
WhatsApp : 081226371376
Pin BB : 5E8ABE22

Ongkos Kirim/Ongkir :
Pulau Jawa Rp 25.000,-
Luar Jawa Rp. 49.000,-
Khusus Papua Rp 95.000,-
Luar negeri (menyesuaikan)
 
 

Jadilah Pembeli yang Cerdas dan Berkelas
nanti kalau saya transfer, barang tidak dikirim bagaimana???
ini penipuan bukan??? Sekarang kan banyak penipuan???
saya kan tidak kenal situ??? Masa saya transfer ke situ? kenal juga ngga???
Jadilah Pembeli yang Cerdas dan Berkelas
Sekarang jaman Online, Jaman Modern, sudah jaman internet. Tinggal beli, tunggu barangnya dirumah. No.resi pengiriman kami smskan. Catat nama alamat dan kontak perusahaan kami jika anda kurang percaya. Kami adalah Perusahaan obat herbal yang terpercaya dan terbesar di Indonesia. Terbukti dengan jumlah pengiriman paket ribuan setiap bulannya. 100% Uang kembali.
Jadilah Pembeli yang Cerdas dan Berkelas

CV. DE NATURE INDONESIA
Perum Cendana Asri No.9 Majenang
Jl. Pahonjean Majenang – Kec. Majenang
Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah
Untuk konsultasi dan pemesanan silahkan manfaatkan layanan Telepon customer service kami atau Kirim SMS ke :
081226371376 / 087719985706